Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Biodata Ustad Yusuf Mansur Lengkap Dengan Foto

Ustad yusuf Mansur, senang rasanya dapat hadir memberikan sebuah informasi mengenai dunia artis dalam sebuah artikel dalam kumpulan foto - foto artis bagus.

Pembahasan yang akan saya tuliskan membahas tentang " Biodata Ustad yusuf Mansur Lengkap Dengan foto Terbaru nya ".

Sebelum kita mengetahui biodata lengkap Ustad Yusuf Mansur, terlebih dahulu akan saya informasikan kronologi kehidupan kecil Ustad Yusuf Mansur sampai kondang sampai detik ini.

Kronologi Kehidupan Kecil Ustad Yusuf Mansur


Yusuf Mansur, adalah putra dari pasangan Abdurrahman Mimbar dan Humrifiah. Yusuf Mansur sejak kecil sangat di manja oleh kedua orang tuanya. Kedua orang tua Yusuf Mansur berasal dari keluarga yang cukup tersohor dan berkecukupan ditanah Betawi.

Kehidupan kecil Yusuf Mansur banyak ia habiskan dalam lingkungan yang mempunyai budaya Islam yang tinggi. Sejak kecil Yusuf Mansur di kenal sebagai salah satu anak yang cerdas yang dapat menyerap segala pelajaran di sekolah nya.

Ustad Yusuf Mansur, memulai sekolah dasarnya di ( Madrasah Ibtidaiyah Chairiyah Mansuriah ) Jembatan Lima, Tambora Jakarta Barat, yang setara dengan sekolah dasar pada saat ini. Madrasah tersebut didirikan oleh uyut Ustad Yusuf Mansur yang bernama Kiai, Haji, Muhhamad Mansur.



Duduk di bangku kelas 4 Madrasah Ibtidaiyah, Yusuf Mansur sudah sering tampil dalam mimbar untuk berceramah saat bulan puasa pada acara Ihtifal Madarsah. Lingkungan Ustad Yusuf Mansur yang kental akan budaya Islam, membuatnya memiliki kepribadian yang santun dan sopan.

6 tahun mengenyam bangku pendidikan di Madrasah Ibtidaiayah, Yusuf Mansur melanjutkan kejenjang berikutnya di Madrsah Tsanawiyah ( MTS ) Chairiyah Mansuriyah yang di kelola oleh keluarga besar yang di kepalai oleh KH. Achmadi Muhammad.

Selain murid yang cerdas, Yusuf Mansur juga merupakan murid yang paling muda pada saat itu. Lulus dari MTS Yusuf Mansur baru berusia 14 tahun. Tidak salah kalau Yusuf Mansur di katakan murid yang cerdas, buktinya pada tahun ajaran 1988-1989 mendapat penghargaan dari kepala sekolah MTS Chairiyah Mansuriah sebagai siswa terbaik.

Ustad Yusuf Mansur juga menjadi salah satu murid lulusan terbaik, saat dirinya bersekolah di tingkat sekolah menengah atas di Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) 1 Grogol, Jakarta Barat.

Sebelum menjadi seorang Ustad, ternyata Yusuf Mansur juga pernah menjadi sosok anak yang bandel dan suka balapan motor. Hal tersebut yang membuatnya harus berhenti di tengah - tengah semester untuk melanjutkan kuliahnya di fakultas tinggi  IAIN Syarif Hidayatul yang saat itu Yusuf Mansur mengambil jurusan hokum, pada tahun 1992.

Itulah segelintir kisah kecil Ustad Yusuf Mansur sampai dia menjadi tersohor hingga detik ini. Sekarang kita lihat biodata lengkap Ustad Yusuf Mansur ya.

Baca Juga :Profil, Biodata Lengkap Dan Foto Terbaru Indra Bekti


Biodata Ustad Yusuf Mansur
Nama Lahir : Yusuf Mansur
Tempat Lahir : Jakarta
Tanggal Lahir : 19 Desember 1976
Agama : Islam Sunni
Pekerjaan : Tokoh Pendakwah ( Ajaran Islam )
                      Penulis Buku
                      Pimpinan Pesantren
                      Pengusaha
Nama Istri : Siti Maemunah
Nama Anak : Wirda Salam Urya
Nama Ayah : Abdurrahmad Mimbar
Nama Ibu :  Humrifiyah
Nama Uyut : KH. Muhhamad Mansur

Sosok Ustad Yusuf Mansur adalah sosok yang sopan, santun dan pekerja keras. Namanya yang sudah sangat terkenal sampai ke pelosok negeri ini, tidak membuatnya menjadi sombong dan lupa akan dia berasal.

Ustad yusuf Mansur dikenal sebagai murid yang berbakti kepada mantan guru - guru nya yang telah memberikan nya ilmu selama dirinya masih mengeyam pendidikan di MI, MTS dan MAN. Sesekali Ustad Yusuf Mansur mampir ke Madrasah, di sela - sela kesibukan nya mendakwah.

Ustad Yusuf Mansur pernah mengalami pahit dan getir nya kehidupan ini, sebelum dirinya sukses hingga detik ini. Ustad Yusuf Mansur pernah mendekam di penjara selama 2 bulan, karena masalah utang. Bisnis dunia Informatika yang Ustad Yusuf jalankan pada tahun 1996 mengalami kerugian yang membuatnya harus terbelit utang yang cukup besar hingga menyeretnya ke sempit nya jeruji besi penjara.

Dua bulan mendekam di penjara, membuat perenungan untuk Ustad Yusuf Mansur. Sekeluarnya dari penjara, dengan tekad yang kuat dan kerja keras Ustad Yusuf Mansur memulai kembali usahanya dari bawah sekali, tapi bukan dunia bisnis informatika yang dia geluti, melainkan berjualan es dengan menggunakan termos berkeliling di terminal Kali Deres, Jakarta.

Berlahan tapi pasti, usaha es Ustad Yusuf Mansur mulai meningkat dari berjualan menggunakan termos meningkat menggunakan gerobak dan sampai Ustad Ysuf Mansur mampu menggaji pegawai untuk berjualan es milik nya tersebut.
Selama di penjara Ustad Yusuf Mansur menemukan hikmah dari bersedekah, itu yang membuat usaha es nya menjadi maju, selain tekad yang kuat dan kerja keras tentunya.

Sebagai seorang penulis buku, Ustad Yusuf Mansur menerbitkan buku yang berjudul " Wisata Hati Mencari Tuhan Yang Hilang " . Bukunya tersebut dia buat saat Ustad Yusuf Mansur bekerja di sebuah lembaga LSM.

Buku dengan judul " Wisata Hati Mencari Tuhan Yang Hilang " karangan Ustad Yusuf Mansur mendapatkan sambutan yang luar biasa. Buku yang menceritakan tentang hikmah dari bersedekah dan banyak mengambil cerita dari kisah - kisah pribadinya.

Berawal dari sinilah Ustad Yusuf Mansur menjadi terkenal dan banyak mendapatkan undangan untuk berdakwah atau berceramah. Gaya berceramah Ustad Yusuf Mansur penuh dengan pendekatan dengan para majelis, membuat isi ceramahnya tersebut mudah di mengerti dan di pahami oleh masyarakat.
Di tengah - tengah kesibukan nya sebagai seorang pendakwah, sekarang Ustad Yusuf Mansur menekuni dunia bisnis network yaitu Veretra Sentosa Internasional ( VSI ).


Nama guru - guru Ustad Yusuf Mansur yang masih hidup
  • Drs. Syamsudin, M. Pd
  • Drs. Pramonohadi
  • Drs. H. M. Basumi
  • Subagyo, S. Pd
  • Abdun Najih, S. Pd
  • HM. Naksabandi, S. Ag
  • Hasan Luthfy Attamimy, M. A (Kepala Sekolah MTS. Chairiyah Mansuriyah yang sekarang)



Foto Terbaru Ustad Yusuf Mansur

Foto Terbaru Ustad Yusuf Mansur

Foto Terbaru Ustad Yusuf Mansur

Foto Terbaru Ustad Yusuf Mansur

Foto Terbaru Ustad Yusuf Mansur

Foto Terbaru Ustad Yusuf Mansur

Foto Terbaru Ustad Yusuf Mansur

Foto Terbaru Ustad Yusuf Mansur




Demikian yang dapat saya sampaikan informasi mengenai " Biodata Ustad Ysuf Mansur Lengkap Dengan Foto Terbarunya " semoga isi dari artikel di atas dapat bermanfaat dan terima kasih.

Baca Juga :Duet Lagu Romantis Caesar Hito Dan Felice